Senin, 13 Desember 2010

Pertahanan diri

Pertahanan diri "Hosinsul" adalah salah satu bagian dari prinsip taekwondo. Taekwondo adalah sebuah olahraga "pertahanan diri" yang memfokuskan pada kecepatan, gerakan lurus "diadaptasi gerakan karate jepang" tendangan berputar "diadaptasi gerakan kungfu china" dan Hosinsul sebagai pelengkap yang dasarnya campuran dari segala macam teknik, termasuk bergulat / kuncian serta bantingan terhadap penyerang bersenjata dll (Foto menunjukkan Yvan de Wever dan Hwalmoo)


Pertahanan diri adalah sesuatu yang tidak dapat dipraktekkan sendiri. Anda akan membutuhkan partner yang memiliki kekuatan yang sama. Anda akan belajar bagaimana untuk bereaksi (dan bagaimana untuk tidak bereaksi), teknik membebaskan yang tepat, kunci dan teknik mencekik.

Teknik-teknik berikut umumnya dipraktekkan (mana lawan baik menggunakan tubuhnya (tangan misalnya), pisau atau tongkat):
  • Teknik Kontrol
  • Teknik Membebaskan (Paegi)
  • Teknik Pemutusan
Anda akan sering melihat kemiripan besar antara teknik pertahanan diri yang digunakan dalam taekwondo dan yang diterapkan di Hapkido.

Linear vs. Circular

Ada dua macam pembelaan diri (ini adalah generalisasi BESAR): atau cara dan linier lembut atau cara. Dalam melingkar hard linier salah satu bentuk menggunakan lengan dan kaki untuk memblokir serangan dari. Lawan Keuntungan adalah bahwa ada adalah counter-ancaman langsung, yang mengakibatkan rasa sakit untuk lawan. Kelemahannya adalah bahwa metode ini membutuhkan banyak tenaga dan mungkin terlihat sangat kasar bagi orang luar. melingkar Bentuk yang berbeda memiliki pandangan Di sini Anda menggunakan kekuatan dan kecepatan lawan untuk menetralisir dirinya / melingkar menggunakan gerakan-nya. Keuntungannya adalah bahwa Anda dapat menetralisir lawan tanpa menyakiti dia dan bahwa kekuatan tidak diperlukan. Kerugiannya adalah bahwa hal itu memerlukan banyak keterampilan dan praktek untuk datang ke tingkat yang diperlukan. Anda akan cenderung menggunakan sebagian besar kombinasi keduanya.