Senin, 06 Desember 2010

Pidie Juara Umum Taekwondo Aceh


BANDA ACEH - Para atlet taekwondo dari Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Pidie berhasil meraih juara umum setelah merebut 7 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, dalam Open Turnamen Taekwondo Indonesia memperebutkan Piala Dandim 0101 Aceh Besar di GOR KONI Aceh, Minggu (5/12). Even yang diikuti 12 Pengcab TI kabupaten/kota di Aceh menghadirkan 228 atlet dan ditutup oleh Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin.

Ketua Panitia Pelaksana, Yusmaizal yang didampingi Sekretaris Andriansyah mengatakan, selain Pidie yang menjadi juara umum, juara II kejuaraan itu diraih Club SOS Children’s Village Banda Aceh setelah mengumpulkan 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Selanjutnya, juara III ditempati Pengcab TI Sabang setelah meraih 4 emas, 5 perak, dan 12 perunggu.

“Untuk juara umum mendapatkan uang pembinaan Rp 5 Juta, juara II Rp 4 Juta, dan juara III Rp 3 Juta. Kepada semua peserta diberikan sertifikat, dan para juara diberikan medali,” ujar Yusmaizal.

Dikatakan dia, kejuaraan ini dalam rangka merayakan HUT ke-32 Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri yang jatuh pada 12 September 2010, Hari Sumpah Pemuda ke-82 (28 Oktober 2010), dan HUT ke-54 Kodam Iskandar Muda (IM). Sedangkan, pesertanya berasal dari Pengcab TI Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya, Sabang, Bener Meriah, Bireuen, dan Lhokseumawe.

Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin dalam sambutan penutupannya mengatakan, Pemko menyambut baik pergelaran kejuaraan Open Turnamen Taekwondo Indonesia memperebutkan Piala Dandim 0101 Aceh Besar itu. Melalui kejuaraan ini, diharapkan menghasilkan para atlet yang berprestasi dan bisa tampil dalam berbagai even tingkat provinsi dan nasional. “Kepada para juara untuk berlatih dan terus tingkatkan prestasi. Bagi yang belum berhasil supaya yakin dan berlatih terus untuk menjadi juara,” harap Mawardy.

Ketua GM FKPPI Aceh, T Muda Ariaman menerangkan, melalui turnamen ini diharapkan munculnya pemuda-pemudi yang berjiwa sehat sehingga nantinya akan muncul generasi pemimpin bangsa yang sehat jiwa dan raganya.

Sumber : Serambinews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar