Kamis, 18 November 2010

Atlet Taekwondo Taiwan didiskualifikasi


Seorang atlet taekwondo Taiwan di Asian Games di Guangzhou didiskualifikasi setelah sensor elektronik ilegal ditemukan di kaos kakinya. Sensor yang disisipkan ke kaos bisa melakukan deteksi tendangan dan pukulan yang mendarat ke badan lawan. Jika jumlah sensor yang dipasang melebih jumlah yang diperkenankan, pemakainya bisa mendapatkan skor lebih mudah.

Yang Shu-chun salah satu taekwondoin yang diunggulkan menyabet medali emas di kelasnya, menyatakan diri tidak bersalah, sedangkan seorang ofisial kontingen Taiwan mengatakan keputusan diskualifikasi bagi atletnya tidak adil.

Teknologi sensor ini diharapkan penjurian lebih transparan. Yang Shu-chun diduga berusaha mendapatkan keuntungan dengan menambahkan satu sensor tambahan di masing-masing kaos kakinya.

Dalam pemeriksaan pra-pertandingan petugas inspeksi Asian Games Guangzhou, Cina meminta dia menanggalkan kedua sensor ilegal tersebut. Dan pertarungan untuk memperebutkan tempat di babak perempat final untuk kelas di bawah 49kg dihentikan.

Yang didiskualifikasi. Dia dan pelatihnya melayangkan protes bahwa dia tidak bersalah dan menolak untuk meninggalkan tempat pertandingan.

Badan olahraga Taiwan menyatakan keprihatinan atas keputusan diskualifikasi terhadap si taekwondoin.

Komite teknis tidak memberikan kesempatan tim Taiwan untuk menjelaskan sebelum keputusan diambil dan kami menyesalkan putusan yang tidak adil, kata Dewan Urusan Olahraga (SOA). Ini merupakan kontroversi penjurian serius pertama di Asian Games XVI di Guangzhou, Cina selatan.

Sumber : detiksport.com/read/2010/11/17/102956/1496326/935/atlet-taekwondo-taiwan-didiskualifikasi

Link terkait :
Atlet Taiwan Didiskualifikasi, Hacker Acak-Acak Situs Taekwondo

Lihat Pula Index info-taekwondo untuk melihat seluruh artikel di blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar