Minggu, 28 November 2010

Atlet Taiwan Didiskualifikasi, Hacker Acak-Acak Situs Taekwondo


Hacker asal Taiwan mengobrak-abrik situs milik Asian Taekwondo Union. Hacker tersebut meluapkan kekesalannya pada persatuan Taekwondo Asia tersebut karena telah mendiskualifikasi atlitnya di ajang Asian Games.

"Seharusnya Anda malu, Kembalikan medali emas kami," tulis Hacker tersebut di situs Asian Taekwondo Union seperti dilansir SMH, Selasa (23/11/2010).

Seperti diketahui, atlet taekwondo Taiwan Yang Shu-chun terkena diskualifikasi pada pertandingan Asian Games, beberapa hari lalu. Ia dikenai diskualifikasi karena menggunakan footguard yang tidak sah, dan itu memunculkan protes dari ofisial tim.

Yang nyaris mengalahkan atlet Vietnam Thi Hau Vu di kelas 49kg putri, ketika petugas pertandingan menghentikan pertarungan beberapa detik menjelang akhir pertandingan setelah memutuskan bahwa atlet Taiwan itu menggunakan footguard yang mengandung sensor elektronik tambahan yang terletak di bawah tumitnya.

Diskualifikasi itu membuat Yang meninggalkan arena pertandingan dan bahkan melakukan protes dengan duduk di matras. Taiwan menduga, China dan Korea Selatan berada di belakang diskualifikasi tersebut

Insiden ini terus memicu gelombang protes di dunia maya. Hacker Taiwan juga meluapkan emosinya dengan menampilkan gambar acungan jari tengah sebagai ketidakpuasan. "Kami semua adalah Taiwan," tulis hacker tersebut menunjukkan identitasnya.

Terkait hal itu, seorang pejabat persatuan Taekwondo Asia menyatakan, hingga saat ini situsnya tak bisa diakses. (ugo)

Sumber : techno.okezone.com/read/2010/11/22/55/395794/atlet-taiwan-didiskualifikasi-hacker-acak-acak-situs-taekwondo

Tambahan : "Ketika posting ini di terbitkan, situs Asian Taekwondo Union telah kembali normal."

Lihat Pula Index info-taekwondo untuk melihat seluruh artikel di blog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar